Ketahui Gejalah Penyakit Kanker Pada Serviks -->

Ketahui Gejalah Penyakit Kanker Pada Serviks

Friday, December 18, 2020, 10:24 PM

Penyakait kenker mamang begitu penakutkan, selain menakutkan pun penyakit ini merupakan penyakit kekinian yang banyak diderita oleh banyak masyarakat modern. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat modern yang mengkonsumsi makanan tidak sehat terutama. Makanan cepat saji pun yang dikonsumsi terlalu banyak dapat membuat kanker pada serviks pun tumbuh di dalam tubuh. Atau bahkan sistem kekebalan tubuh yang tidak terjaga juga memicu datangnya penyakit yang satu ini. 

Apakah itu kanker pada serviks?. Kanker pada serviks atau yang dikenal dengan kanker serviks ini adalah kanker yang tumbuh pada sel di leher rahim perempun. Biasanya kanker ini ditularkan ketika anda berhubungan badan atau seksual dengan lawan jenis. Melalui hubungan seksual memicu sel kanker ini tumbuh dan berkembang. Namun hubungan seksual tidak salah satunya penyebab kanker ini tumbuh dalam tubuh, melainkan terdapat banyak hal yang mengakibatkan kanker ini hinggap pada dinding rahim seorang perempuan. Seperti halnya pengguna pil KB terlalu lama juga akan menyebabkan penyakit ini muncul. Banyak gejala penyakit kanker pada serviks ini muncul.  Namun anggapan seperti ini harus diteliti lebih lanjut agar tidak menyalahi peraturan yang ada. 

Kurangi Resiko Terkena Kanker Serviks
Sebaiknya, bagi anda seorang perempuan harus mengetahui cara mengurangi datangnya penyakit kanker serviks ini. Untuk mengrangi resiko penyakit ini, hal yang harus diperhatikan adalah melakukan skrining serviks atau pap smear. Pap smear hanya bisa dilakukan oleh dokter yang bertugas, hal ini untuk mendeteksi virus atau kanker itu sendiri. Melalui periksaan pap smear, anda bisa mengetahui bagaimana kondisi rahim anda. Biasanya jika terdapat kemungkinan anda memiliki gejala kanker serviks ini, pihak dokter akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut yang dinamakan biopsi.

Kemudian  terdapat vaksin untuk mencegah datangnya kanker serviks ini. Vaksin tersebut bisa diberikan anak pada usia 10 hingga 13 tahun. Namun, anda juga harus mengerti bahwa vaksin hanya mencegah agar tidak terjadinya penyakit kanker serviks ini, bukan menjamin anda secara total dari penyakit ini. Gejala penyakit kanker pada serviks ini memang tidak dirasakan secara langsung. Hal itu disebabkn kanker serviks ini adalah sebuah kuman yang menempel pada dnding rahim perempuan apabila kuman tersebut berkumpul terlalu banyak, maka potensi terserang kanker pun bisa dengan mudah.

Kemudian terdapat cara lagi untuk mengrangi resiko terkena kanker pada serviks ini. Hindari asap rokok agar tidak menggangu sistem pernafasan anda. Bagi yang memiliki pasangan perokok, maka sebaiknya berhenti merokok atau hindari merokok ketika bersama dengan sang isteri. Hal ini begitu rentan ketika pasangan merokok dan asapnya dihirup oleh perempuan.

Karena gejalah kanker pada awlnya tidak begitu jelas, maka penyakit ini bsa datang tiba-tiba. Hal tersebut dikarnakan virus yang ada berkumpul secara pelan-pelan dan mengakibatkan penggumpalan yanga khirnya menjadi kanker serviks. Tak jarang juga, orang yang terkena kanker serviks pun tidak memiliki gejala awal. Alangkah baiknya anda sebagai seorang perempuan melakukan pemeriksaan kepada dokter setiap tiga bulan sekali. Apabila anda seorang yang tidak memiliki gejala penyakit ini, tetap jaga pola hdupanda denganseksama. Namun, jika anda adalah salah satu seorang yang memilki gejala, tunggulah pemerksaan lanjut untuk dipastikan apakah benar anda mengidap penyakit kanker pada serviks. Tentu dengan adanya pemeriksaan ini maka membantu anda untuk mengantisipasi terserang kanker serviks.

TerPopuler