Mengatasi Alergi Anak dengan Obat-obatan Tradisional
Ilustrasi
Tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati. Ya, pepatah ini memang sangat tepat untuk memotivasi anda agar memiliki semangat untuk sembuh dari sebuah penyakit. Alergi juga menjadi salah satu momok yang mengintai anda dan keluarga setiap saat. Tidak terkecuali kesehatan si buah hati. Anak akan rawan terhadap suatu alergi karena kekebalan tubuh yang masih rentan. Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada si buah hati kesayangan anda. Jika memang terjadi hal tersebut, maka anda akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan tindakan penyembuhan agar si buah hati dapat ceria kembali. Namun tahukah anda bahwa bahan-bahan alami yang ada ternyata mampu mengatasi alergi anak, termasuk alergi susu? Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan karena dapat menghemat biaya yang harus dikluarkan. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk memulihkan sebuah alergi pada anak.

Memiliki sebuah alergi tentunya sangat membuat anda tidak nyaman. Hal ini juga dapat terjadi pada si buah hati. Jika hal tersebut terjadi, maka aktivitas si buah hati akan terganggu dan anda tidak bisa melihat senyum bahagianya untuk sementara waktu. Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak obat-obatan yang dapat mengatasi alergi anak. Namun bagaimana efek samping yang ditimbulkan dari obat-obatan tersebut pada anak? Jika anda tidak waspada atau tidak mmberikan obat sesuai dosis, maka obat tersebut dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan anak. Bahan-bahan kimia yang terkandung tentunya akan berdampak buruk pada tubuh anak jika pemakaiannya tidak sesuai dosis yang dianjurkan. Namun ada sebuah solusi yang dapat anda pilih untuk mengobati alergi tersebut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pengobatan tradisional atau memanfaatkan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat mengobati alergi pada anak secara alami:

• Madu
Siapa yang tidak kenal dengan bahan alami manis yang satu ini. Ya, bahan tersebut adalah madu. Cairan manis yang dihasilkan oleh lebah ini ternyata menyimpan banyak khasiat bagi tubuh. Selain rasanya yang manis, madu ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh jika diminum. Apakah madu ini bisa mengobati sebuah alergi? Tentunya cairan alami ini dapat digunakan untuk mengobati sebuah alergi. Pada dasarnya alergi merupakan gangguan pada sistem kekebalan tubuh akibat suatu hal atau alergen. Hal ini akan rentan terjadi pada seorang anak. Nah, dengan meminum madu secara rutin, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan si buah hati dapat terhindar dari sebuah alergi yang tentunya buruk bagi anak.

• Apel
Apel adalah buah nikmat yang sangat cocok sebagai camilan atau pencuci mulut. Rasanya yng lezat dapat menggeser popularitas buah kesemek di negeri ini. Namun apakah anda tahun bahwa buah apel yang anda makan memiliki banyak vitamin? Nah, apel memiliki kandungn vitamin A dan juga C yang sangat baik bagi tubuh. Buah ini ternyata juga mampu untuk mencegah alergi pada anak. Perlu anda ketahui bahwa apel mengandung sebuah Quercetin. Kandunga tersebut dapat digunakan sebagai antioksidan dalam tubuh sehingga mencegah adanya suatu alergi terhadap anak. Agar anak merasa tertarik untuk menyantap apel ini, maka and bisa mengolahnya menjadi suatu hidangan tertentu sehingga anak dapat menikmatinya. Dengan demikian tubuh anak akan kebal dari serangan alergi.

• Cuka Apel
Anda sudh familiar dengan bahan masakan yang satu ini. Jika anda menyantap seporsi acar, maka anda dapat merasakan cuka apel tersebut. Selain digunakan sebagai bahan masakan, cuka ini juga dapat digunakan untuk mengatasi sebuah alergi pada anak. Cuka memang memiliki sebuah kandungan yang dapat digunakan untuk membersihkan kuman dan juga bakteri. Cukup encerkan cuka dengan arir hangat, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terkena alergi. Dengan demikian anda dapat melakukan tindakan pemulihan pada anak secara instan.

• Jahe
Jahe merupakan salah satu tanaman jenis temu-temuan yang dapat digunakan untuk bahan masakan tertentu. Jahe ini juga dapat dijadikan sebaga bahan campuran untuk menimbulkan sensasi hangat dari dalam tubuh. Jahe ini ternyata memiliki khasiat yang sama dengan madu dan dapat digunakan untuk menyembuhkan suatu alergi pada anak. Anda hanya perlu mengiris jahe kecil dan campurkan pada minuman hangat seperti teh. Minuman yang sudah tercampur jahe tersebut dapat digunakan untuk mengobati alergi dan juga mencegah terjadinya suatu alergi.

Itulah tadi beberapa bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi alergi anak. Tentunya dengan hal tersebut, maka anda tidak perlu repot-repot membawa anak ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Anda juga tidak perlu merasa khawatir karena bahan alami ini tidak menyebabkan efek samping pada anak. Dengan demikian bahan-bahan alami ini sangat aman untuk dikonsumsi anak. 

Post a Comment

Previous Post Next Post