Tahukah Anda jika ingin membangun rumah yang bagus, tidak harus membutuhkan biaya yang besar? Nah, untuk membuat rumah minimalis yang dibutuhkan hanya pemanfaatan ruang tanah yang efisien. Contohnya saja rumah splow house, singkatan dari rumah split-grow house yang dibangun di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Rumah ini dibangun di atas tanah seluas 120 persegi, sehingga sebenarnya tidak memiliki space yang begitu luas. Namun, rumah ini memiliki interior yang tidak biasa, melainkan sangat elegan dengan pemanfaatan ruang yang begitu efisien. 

Rumah Keren Ini Berada Di Tebet

Saat kita melihat rumah ini dari luar, tampak rumah ini memiliki 2 lantai, tapi setelah kita memasuki isi dalamnya, rumah ini ternyata mempunyai 3 lantai. Melalui konsep splitnya, rumah yang terletak di Tebet ini menggunakan sistem mezanin. Apa itu mezanin? Maksudnya adalah satu lantai di rumah dibagi menjadi 2, setengah-setengah. Dengan begitu pemanfaatan ruang menjadi lebih baik. Setelah dilakukan sistem mezanin, rumah ini total mempunyai jumlah 5 lantai yang dibuat secara setengah pada setiap lantainya.  

Rumah Keren Ini Berada Di Tebet

Pada lantai pertama mezanin, terdapat ruang makan dan dapur terbuka. Pada ubinnya, rumah ini menggunakan ubin marmer dan furniture yang terbuat dari lightwood. 

Pada lantai kedua, terdapat meja tamu dan sudut untuk membaca. Di lantai mezanin yang berikut ini, pemilik rumah membuatnya menjadi sangat simple sehingga sisa space ruangan jadi lebih luas dan tidak tampak sempit. Sangat menarik ya rumah ini? Dengan interior yang minimalis, membuat rumah yang terletak di pertengahan kota Jakarta ini tampak sangat elegan. Anda juga bisa membuat rumah menjadi seperti ini, tentu dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan jasa desain interior rumah minimalis agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Rumah Keren Ini Berada Di Tebet

Rumah yang terlihat kecil dari luar ini ternyata baru saja mendapatkan penghargaan internasional, yakni Architizer A+ Awards 2017 sebagai pemenang kategori arsitektur dan hunian kecil versi public choice. Architizer A+ Awards adalah bentuk penghargaan tertinggi dalam bidang arsitektur dan teknologi sehingga tentu membuat arsitek Indonesia bangga akan adanya penghargaan ini.

1 Comments

  1. keren bangget rumahnya, tambahan inspiasi buat membangun rumah nih, tanks yaa

    rumah sudah keren tasnya harus keren juga dong.
    Grosir Tas
    Distributor Tas
    Supplier Tas
    Produsen Tas

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post