Dalam hitungan hari, bulan ramadhan kembali hadir membawa berkah melimpah. Bulan ramadhan memang dinantikan oleh jutaan umat muslim di seluruh dunia. Banyak hal yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menyambut bulan suci ini. Beberapa iklan di televisi pun turut menyemerakkan suasana puasa. Sesuai kalender puasa 2017, tahun ini ramadhan diperkirakan akan jatuh pada Kamis, 25 Mei mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan tanggal tersebut dapat berubah karena belum diadakan sidang isbat. 
Hal yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Datangnya Kalender Puasa 2017
Kegiatan yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Datangnya Kalender Puasa 2017
Karena tanggal kalender puasa 2017 masih belum pasti, lebih baik Anda melakukan sejumlah kegiatan sambil menunggu tanggal pasti kapan mulai berpuasa. Daripada bingung, yuk lihat beberapa kegiatan seru yang dapat dilakukan di bawah ini:

1. Selesaikan pekerjaan yang tertunda 
Anda yang masih punya gawai di antara minggu pertama dan kedua, selesaikan satu per satu. Maksimalkan dengan baik dan fokus untuk menyelesaikannya. Anda tidak mau kan harus menyelesaikan pekerjaan menumpuk saat bulan puasa?, oleh karena itu jangan ditunda-tunda lagi. 

2. Berburu tiket mudik lebaran
Ini adalah waktu yang tepat untuk mencari tiket ke kampung halaman. Jika Anda mencarinya beberapa minggu sebelum lebaran, bisa dipastikan tiket ludes terjual. Jadi, sangat disarankan untuk berburu tiket dari sekarang karena harganya masih terjangkau. Anda bisa memesannya secara online. Jika beruntung, Anda akan memperoleh potongan sekian persen sehingga jauh lebih hemat. 

3. Membuat rencana ngabuburit
Puasa tidak lengkap tanpa ngabuburit. Ini adalah kesempatan yang baik untuk merencanakan konsep yang beda dan unik. Anda bisa mengajak teman-teman untuk berdiskusi sekaligus membicarakan masalah dana dan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan. 

4. Menggunakan Tunjangan Hari Raya (THR) dengan tepat
Senangnya yang mendapat THR menjelang lebaran. Pergunakan THR tersebut untuk keperluan yang penting seperti baju baru untuk keluarga, membeli tiket dan ditabung. Hindari membeli barang yang tidak begitu dibutuhkan. 

5. Berwisata ke kota terdekat
Anda yang belum sempat berlibur di bulan ini, kemaslah barang-barang dan nikmati suasana baru di kota terdekat. Jika Anda tidak ingin repot, wisata dalam kota bisa menjadi alternatif yang menarik. Kunjungi beberapa spot baru agar Anda bisa rehat sejenak dari rutinitas. 

Nah itu tadi beberapa kegiatan yang dianjurkan sambil menunggu datangnya kalender puasa 2017. Sebelum berpuasa, catat kegiatan apa saja yang belum diselesaikan. Lalu, buat rencana apa yang ingin dilakukan selama bulan puasa. Ada banyak kegiatan yang bisa dicoba dari mengikuti tadarus, pengajian, kursus, bergabung bersama komunitas dan sebagainya. Ikuti kegiatan yang jelas dan tidak melenceng dari koridor perayaan puasa. Perhatikan pola makan agar selama puasa Anda tidak mudah terserang penyakit. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang merayakan. 

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post