Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Mempunyai lingkungan alam yang indah dan kekayaan alam yang berlimpah. Orang-orang Indonesia juga sering berprestasi di dunia. Salah satunya dalam bidang olahraga, Indonesia pernah menorehkan prestasi dengan menjadi juara dunia.

Baca Juga: Destinasi Wisata Gunung Tangkuban Parahu di Jawa Barat

Di ASEAN nama Indonesia juga mempunyai prestasi olahraga yang cukup baik. Pada ajang olahraga yang diadakan dua tahunan yaitu SEA Games Indonesia juga menempati peringkat teratas. Hal ini membuktikan kalau sebagian besar orang Indonesia menjalankan olahraga secara rutin. Bahkan diakhir pekan, tempat-tempat olahraga selalu ramai dikunjungi banyak orang untuk melakukan olah tubuh. Berikut kami bahas 5 olahraga terpopuler di Indonesia.   

Sepak bola
Seluruh rakyat Indonesia pasti tahu dengan olahraga satu ini. Sepak Bola merupakan olahraga paling populer, bukan hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Saat musim piala dunia tiba, banyak tempat nongkrong seperti kafe dan restoran mengadakan nonton bareng. Mereka rela begadang hingga pagi hanya untuk menyaksikan penampilan tim kesayangannya.

Bulu tangkis
Olahraga terpopuler di Indonesia yang kedua adalah bulu tangkis. Indonesia selalu unggul dalam bidang olahrga ini dan sering memegang rekor dunia.

Basket
Olahraga basket menjadi eskul di sekolah-sekolah dan sering diadakan pertandingan antar sekolah.

Futsal
Sama seperti sepak bola tapi, setiap timnya hanya berjumlah 5 orang dan lapangannya kecil.

Catur
Olahraga yang dimainkan oleh dua orang dan sangat cocok untuk mengasah otak. Tak heran catur menjadi salah satu olahraga paling favorit.

Demikianlah 5 Olahraga terpopuler dan paling disukai di Indonesia.
Kunjungi Juga: www.cialisusablog.com

Post a Comment

Previous Post Next Post