Selain data internet, kita juga menggunakan WIFI untuk berselancar di dunia maya. Tapi, jika sinyal WIFI lemah, pasti sangat menyebalkan dan membuat kita bosan. Karena kita akan sulit mengakses apa yang dinginkan. Terlebih lagi urutan kecepatan internet Indonesia berada di peringkat 122 di dunia. Dibandingkan dengan negara-negara lainnya kecepatan internet kita masih kalah.


Untuk itu, kita perlu tahu cara memperkuat sinyal WIFI, agar kegiatan browsing lebih menyenangkan. Nah, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan pada PC, Smartphone, ponsel android untuk mempercepat sinyal WIFI.

Cara memperkuat sinyal WIFI

Carilah posisi yang tepat
Sinyal WIF memang tidak bisa dilihat oleh manusia, tapi sinyal itu bisa terhalang tembok jika router dipasang. Oleh karena itu, carilah posisi yang bebas dari penghalang apapun untuk akses internet nyaman.

Pakailah teknologi WIFI terbaru
Terdapat beberapa teknologi Wireless diantaranya A, B, G dan N. Kalau A, B, G merupakan teknologi lama dan lambat digunakan. Lebih baik, pilih tipe N saja, karena merupakan teknologi terbaru dan terbukti cepat.


Pakailah chanel kosong di wilayah Anda
Apabila di wilayah Anda banyak orang yang memasang Router WIFI, berarti Anda ada di chanel yang sama dengan router itu. Makanya, kualitas sinyal WIFI nya menurun dan melamban. Pilial chanel WIFI yang masih kosong atau sedikit penggunanya.

Jauhkan dari perangkat elektronik lainnya

Tak hanya router, tapi perangkat elektronik lainnya bisa mengganggu sinyal WIFI Anda. Maka, jauhkanlah perangkat elektronik lainnya seperti microwave dari Anda saat menggunakan internet dengan sinyal WIFI.



Post a Comment

Previous Post Next Post