Keuntungan Menggunakan Deposito Online Bagi Pemula -->

Keuntungan Menggunakan Deposito Online Bagi Pemula

Sunday, June 19, 2022, 3:24 PM

Pemuda saat ini penuh dengan kreativitas dan inovasi. Sehingga, untuk mendukung potensi terbaik aset bangsa ini perlu adanya sistem yang memadahi, salah satunya melek teknologi dalam dunia perekonomian. Dalam dunia fintech digital Komunal DepositoBPR membuka diri untuk melakukan transformasi digital yang dapat memfasilitasi generasi melenial. Namun, saat ini generasi pemuda masih asing dengan segala kelebihan menabung menggunakan deposito Bank BPR. Dengan membuka deposito melalui Bank BPR anda dapat mendapatkan keuntungan melalui bunga (return) dua kali hingga tiga kali lipat jika dibandingkan dengan penempatan dana pada Bank Konvesional. Terlebih, jika anda membukan deposito online melalui Komunal DepositoBPR. Berdasarkan informasi perizinan, Komunal DepositoBPR sudah mengantongi izin melalui Nomor dan tanggal penetapan izin Komunal DepositoBPR yakni S-178/MS.72/2021 tanggal 23 Juni 2021. 

Siapa Saja yang bisa menjadi deposan?

- BPR atau BPRS berkesempatan untuk mendongkrak produk di kancah nasional agar masyarakat Indonesia lebih mengenali BPR. BPR dapat memperkenalkan produk deposito berjangka sehingga masyarakat akan lebih familiar dan tertarik dengan jasa yang mereka miliki. Sehingga, dana pihak ketiga sebagai pendukung kegiatan usaha BPR atau BPRS dapat disalurkan kepada masyarakat terutama pelaku UMKM. Selain itu, jika banyak nasabah yang melakukan investasi pada BPR atau BPRS akan mendongkrak pertumbuhan keuangan daerah. 

- Individu juga memiliki kesempatan menjadi nasabah produk fintech Komunal DepositoBPR ini. Jika anda memiliki dana lebih untuk investasi anda dapat menggunakan model deposito online ini. Agar dana yang anda miliki tidak pasif dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas yang membutuhkan untuk kegiatan usaha mereka. Terlebih generasi muda yang melek teknologi akan dapat lebih mudah mengakses fasilitas perbankan secara digital ini.

- Badan Usaha sebagai aktor penggerak ekonomi juga berkesempatan menjadi nasabah dari Komunal DepositoBPR dalam bentuk Deposito berjangka dengan resiko yang begitu rendah karena sudah memiliki pejaminan dari Pembaga Penjamin Simpanan (LPS) atau counter rate LPS hingga limit 2 miliar. 

Deposito online tidak memerlukan interaksi tatap muka secara langsung antara pengguna (calon deposan atau deposan) dengan BPR atau BPRS pada saat proses pengajuan deposito. Karena, nasabah hanya perlu melakukan pembukaan deposito menggunakan handphone atau laptop. Sebagai funding agent, Komunal DepositoBPR memiliki beragam produk yang dapat anda pilih setelah anda melakukan pendaftaran. Tentunya, sebelum memilih jenis BPR atau BPRS anda perlu membaca ketentuan, syarat, keuntungan, dan resiko yang dibebankan kepada deposan nantinya. 

Keuntungan menjadi Deposan BPR
Sebagai pengguna jasa perbankan tentunya memerlukan keuntungan untuk dana yang anda investasikan. Selain depositoBPR bunga tinggi hingga 6% p.a anda juga dapat melakukan penariakan dana secara online. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot mencari BPR yang sudah anda pilih jika lokasi kantornya jauh dengan tempat tinggal. Keuntunga lain yang dapat anda dapatkan adalah keamanan dana di masa depan ketika BPR mengalami Bank Gagal. Anda hanya perlu mengajukan klaim simpanan dari LPS. Pada bagian pengajuan klaim penjaminan simpanan layak dibayar oleh LPS. Deposan perlu menyerahkan beberapa dokumen, diantaranya;

- Identitas diri (Passport/SIM/KTP) fotokopi dan asli nasabah
- Bukti kepemilikan simpanan dapat berupa bilyet deposito atau buku tabungan asli dan foto kopi
- Dokumen lain yang diperlukan dari bank pembayar (misal; surat keteragan pindah alamat domisili, keterangan kehilangan atau rusaknya bukti simpanan, dan lain-lain)

Sehingga, anda tidak perlu gundah jika terjadi situasi Bank mengalami gagal bayar. Deposito online anda mendapatkan perlindungan dari LPS. Bahkan, jika diperlukan, Tim Komunal DepositoBPR dapat membantu proses klaim dana anda atau sebagai perwakilan nasabah untuk melakukan proses tersebut

TerPopuler