Gejala Penyakit Rhinitis -->

Gejala Penyakit Rhinitis

Tuesday, December 17, 2019, 4:01 PM

Ada gejala yang disebabkan oleh penyakit rhinitis yang terlihat seperti kulit yang melepuh layaknya luka bakar. Pengobatan menggunakan obat luka bakar goapotik  kerap dilakukan oleh Anda yang belum mengenal gejala dari penyakit ini. Rhinitis sendiri merupakan salah satu radang membran pada hidung yang disebabkan oleh tubuh saat menghirup alergen.

Gejala Umum Penderita Rhinitis

Penyakit ini bisa menyerang semua umur, dengan gejalanya yang berbeda tergantung dari tingkat sakit yang diderita. Rhinitis alergi juga disebut sebagai penyakit musiman yang bisa terjadi kapan saja saat Anda menghirup alergen. Adapun gejala umum yang dialami oleh penderita sakit rhinitis alergi sendiri adalah sebagai berikut ini. 

1. Mata Gatal dan Berair 
Pada umumnya seseorang yang mengalami sakit rhinitis akan sering merasakan gatal pada bagian mata yang membuatnya berair. Hal ini biasanya dianggap sebagai hal biasa namun jika sudah keseringan sebaiknya konsultasikan untuk mengetahui penyebabnya. Rasa gatal biasanya akan hilang dan pergi, yang membuat Anda sulit untuk mendiagnosisnya. 

2. Batuk dan Sakit Tenggorokan
Anda akan mengalami batuk kering, sehingga Anda akan merasa tenggorokan menjadi sakit. Hal tersebut dirasakan karena batuk yang terlalu berlebihan membuat tenggorokan Anda menjadi luka dan menimbulkan rasa sakit. Selain itu, gatal pada tenggorokan juga kerap terjadi dan membuat Anda menjadi lebih sering batuk. 

3. Ruam Pada Kulit
Tidak sedikit penderita rhinitis yang mengalami gejala dengan timbulnya ruam merah pada area kulit Anda. Ruam tersebut biasanya disertai dengan rasa gatal yang menyengat, perih, dan juga terkadang luka tersebut melepuh seperti luka bakar. Selain itu Anda juga akan mendapati kulit tubuh yang terasa sangat kering dan gatal-gatal atau bintik merah. 

4. Flu atau Pilek 
Umumnya Anda juga akan merasakan flu, bersin-bersin, hidung berair dan sebagainya ketika mengalami rhinitis. Pilek akibat rhinitis alergi ini biasanya terjadi pada pagi hari saat Anda menghirup debu, bulu hewan dan lainnya. Rasa flu ini akan diiringi dengan sakit kepala yang datang dan juga pergi, gejalanya yang seperti pilek sering kali dianggap sebagai penyakit flu biasa. 


TerPopuler