Rumah Baru atau Rumah Bekas, Pastikan Jangan Sampai Gegabah

Rumah Baru atau Rumah Bekas, Pastikan Jangan Sampai Gegabah

Saturday, July 13, 2019, 10:50 PM

Membeli rumah itu ibaratnya cari jodoh. Terkadang dari desain dan lokasi cocok, ternyata harga tidak sesuai dengan budget anda. Selain itu di lain pihak, harga cocok dan sesuai budget, desain dan bangunan juga sudah oke, ternyata ketika dicek kembali posisinya berada di bawah permukaan sehingga menjadi langganan banjir. Maka sudah dibayangkan bahwa membeli rumah itu tidak sesimpel yang anda kira. Banyak faktor yang memengaruhi keputusan anda untuk membeli rumah baik itu rumah baru maupun rumah bekas. Masing-masing orang, tentu memiliki faktor yang beda-beda juga pastinya. Ada yang mementingkan harga, ada yang lebih memprioritaskan lokasi, serta desainnya. Apap saja faktor tersebut, sesungguhnya yang utama adalah mempertimbangkan faktor ingin memilih rumah baru atau rumah bekas. Agar anda tidak terus menerus menjadi pengunjung pameran properti, maka ada baiknya anda mengukur untung rugi untuk membeli rumah seken atau rumah baru.

Pertimbangan untuk Membeli Rumah di Cibubur

Bila anda mempertimbangkan untuk membeli rumah seken, maka anda bisa mengetahui apa saja nilai plus dari keputusan anda tersebut. Keuntungan yang bisa didapat ketika anda membeli rumah seken di antaranya.

1. Harganya murah, dan memang rata-rata lebih miring. Memang sebenarnya untuk membeli rumah seken ini bisa dibilang untung-untungan. Meski demikian, dari beberapa orang yang pernah membeli rumah seken, untuk luas bangunan dan tanah ukurannya hampir sama dengan harga yang murah. Lebih menyenangkannya lagi, membeli rumah seken bisa ditawar harganya hingga terjadi kesepakatan. 

2. Kemungkinannya sudah dilengkapi sertifikat, sehingga tidak perlu susah payah lagi mengurusnya.

3. Fasilitasnya lengkap, misalnya sudah terpasang aliran listrik, air, kadangkala telepon, dan lainnya sehingga rumah siap untuk dihuni. 

4. Lingkungannya sudah terbentuk. Maksudnya adalah sudah ada tetangga kiri kanan sehingga anda tidak perlu merasa khawatir kesepian.

Sedang untuk kekurangannya, 

1. Desain bangunannya terkadang tidak sesuai dengan selera. Hal ini tentu wajar saja karena belum tentu juga selera pemilik sebelumnya sesuai dengan diri sendiri.

2. Harus mengalkulasi perbaikan jika ada kerusakan di sana sini. Anda harus mencermati dengan saksama karena akan memengaruhi anggaran perbaikannya. Jangan sampai ingin irit beli rumah seken namun jatuhnya tetap saja mahal.


TerPopuler