Saat ini perangkat pendingin ruangan memang banyak diburu konsumen. suhu bumi yang semakin meningkat akibat pemanasan global menjadikan banyak orang mencari produk pendingin ruangan untuk rumahnya. Dengan menggunakan produk pendingin ruangan memang akan membuat suhu yang tinggi akan bisa diminimalisir. Tapi karena saat ini ada banyak ragam produk pendingin ruangan maka Anda harus cermat memilih satu diantara beberapa perangkat tersebut. Sekarang kita memang bisa mendapati banyak jenis produk pendingin ruangan di pasaran. Beberapa jenis perangkat pendingin ruangan tersebut antara lain kipas angin, air purifier, Air Conditioner (AC), air humidifier dan juga air cooler atau kipas angin AC.
Kipas Angin AC
Diantara beberapa produk pendingin ruangan yang ada, kipas angin AC menjadi pilihan dari banyak orang saat ini. Dengan banyaknya kelebihan yang dihadirkan memang menjadikan kipas angin AC jadi lebih menguntungkan untuk dibeli. Tapi karena sekarang ada banyak brand kipas angin AC di pasaran, maka Anda harus lebih jeli menentukan satu pilihan. Jika memang Anda benar-benar mau membeli kipas angin AC, maka beberapa karakteristik berikut ini harus Anda pastikan dimiliki oleh perangkat kipas angin AC yang akan dibeli.
1.      Tangki yang Besar
Pertama, karakteristik kipas angin AC yang harus Anda pastikan ada adalah tangki yang besar. Keberadaan tangki pada kipas angin AC ini memang benar-benar krusial. Pasalnya dari tangki yang berisi air dingin ini, kipas angin AC dapat bekerja. Tapi tanpa adanya air dingin di tangki maka kipas angin pun tidak dapat dinyalakan. Tangki dalam tiap-tiap kipas angin AC sendiri pastinya berbeda-beda. Ada brand kipas angin AC yang menghadirkan kapasitas tangki yang besar dan ada juga yang kecil. Tentu bila Anda ingin lebih leluasa ketika menggunakan kipas angin AC, maka pilihlah perangkat yang memiliki tangki dengan kapasitas besar. Sebab dengan kapasitas tangki yang besar maka Anda akan bisa leluasa menyalakan kipas angin AC ini dalam waktu yang lama.
2.      Dilengkapi Beberapa Fitur
Berikutnya, karakteristik kipas angin yang baik dan menguntungkan yang bisa Anda pilih untuk pembelian adalah adanya banyak fitur yang melekat pada perangkat. Kipas angin AC memang bisa dilengkapi dengan beberapa fitur untuk semakin mengoptimalkan cara kerjanya. Beberapa fitur dari kipas angin AC ini adalah seperti humidifier, automatic water level controller, purifier, remote control, automatic shuttoff dampers, timer serta speed controller. Nah semakin banyak fitur yang melekat dan diterapkan pada kipas angin AC, maka akan semakin baik untuk Anda beli. Sebab, dengan banyak fitur maka akan membuat Anda puas saat menggunakan dan memilikinya.
3.      Dari Brand Populer
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kipas angin AC saat ini muncul dari berbagai brand atau merk. Nah karena banyak merk yang ada maka Anda sebagai konsumen yang akan membeli harus cermat untuk menentukan brand yang akan dibeli. Agar lebih nyaman dan tenang, disarankan agar Anda memilih kipas angin AC dari brand atau merk yang populer. Mengapa demikian? Sebab brand populer akan memberikan Anda sebuah jaminan dari nama baik brand tersebut di masyarakat.
4.      Sudah Teruji dan Kredibel
Karakteristik yang juga tak boleh Anda lupakan saat akan membeli kipas angin AC yakni kredibiltas dan keterujiannya. Meski brand kipas angin AC populer, tapi ternyata tak menjamin bahwa produk tersebut sudah teruji dan kredibel. Karena bisa jadi kipas angin AC dengan brand populer tersebut baru muncul di pasaran. Nah biasanya untuk melihat suatu produk teruji atau kredibel, memang dibutuhkan pengalaman. Maka dari itu untuk membeli produk kipas angin yang handal pastikan Anda mencermati jam terbang yang baik dari kipas angin AC tersebut.
5.      Bergaransi
Terakhir, karakteristik penting yang tidak boleh Anda lupakan saat akan membeli kipas angin AC adalah garansi. Dengan adanya garansi, kita memang akan lebih tenang dan tidak khawatir ketika membeli. Sebab bila produk dalam hal ini kipas angin AC ada masalah, maka kita bisa mengajukan komplain dan pengembalian barang untuk kemudian ditukar dengan produk yang baru. Tapi bila tidak ada garansi maka kita tidak bisa mengajukan pengembalian barang meski kemudian kipas angin AC yang kita beli bermasalah.


Post a Comment

Previous Post Next Post