Bagi anda penggemar penyanyi cantik Isyana Sarasvati, anda pasti sudah menonton video klip musik single 'Mimpi' yang merupakan single ke-4 dari debut albumnya, Explore. Melalui akun IsyanaVEVO, lagu Mimpi yang terdengar indah pun ditunjang dengan video klip yang tidak kalah indahnya. Video klip berdurasi 3:36 menit itu menyuguhkan  pemandangan indah tiada tara, bukit hijau, pulau berpasir putih dan pantai menjadi latar belakang yang sempurna. Tahukah anda, ternyata, lokasi shooting video klip ini berada di Lombok, tepatnya di pantai Tanjung Aan. 

Tanjung Aan adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah selatan pulau Lombok, letaknya tidak jauh dari pantai Kuta Lombok atau tepatnya bersebelahan. Berbeda dengan senggigi atau Kuta yang sudah dilengkapi oleh hotel berbintang 5, tanjung Aan merupakan pantai yang sepi dan tidak memiliki fasilitas apa-apa. Walau demikian pantai ini sangat digemari oleh wisatawan terutama wisatawan asing yang memang mencari suasana alami dan jauh dari keramaian seperti ini.

Ada sebuah kata ‘Aan’ yang sering kita dengan apabila kita berkunjung ke lombok, sebenarnya apa itu? Aan adalah sebuah sebutan untuk sebuah tanjung dimana tanjung adalah daratan yang menjorok ke laut, atau daratan yang dikelilingi oleh laut di ketiga sisinya. Pantai Tanjung Aan memiliki garis pantai yang cukup luas, yakni sekitar 2 kilometer, namun lebih pendek dari Pantai Kuta Lombok yang memiliki garis pantai sekitar 7,2 Kilometer. 

Keunikan Pantai Tanjung Aan terletak pada warna pasirnya. Sekilas, warna pasirnya putih semua, tapi kalau dilihat lebih detail, ada satu wilayah di tepi pantai yang warna pasirnya putih kekuningan. 

Pasir yang berwarna putih terasa lembut, seperti tepung atau bedak bayi, sedangkan pasir yang berwarna putih kekuningan tersebut terasa menggelincir di kaki. Ternyata butiran pasir putih kekuningan tersebut memiliki ukuran sebesar biji merica. Kadang, pantai ini sering disebut pantai merica atau pantai tepung.

Keunikan ini membuat para wisatawan betah berlama-lama di Pantai Tanjung Aan, dan jika anda jenuh dengan pasir tepung, anda bisa menaiki bukit dan berpindah ke pasir merica. Pantai ini juga belum terlalu ramai dan terjaga kebersihannya, membuat siapapun yang datang akan merasa nyaman untuk bersantai di sini. Ditambah lagi, alunan suara ombak yang berbaur dengan hembusan angin yang ringan bisa membuat hati kita merasa tenang. 
Keindahan Lokasi Shooting Video Klip ‘Mimpi’ - Isyana Sarasvati
Layaknya pantai-pantai yang ada di lombok, pantai Aan juga memiliki pasir yang berwarna putih yang akan menambah keeksotikan pantai ini. Selain itu, pantai ini juga memiliki laut yang relatif dangkal jadi anda bisa berenang atau bersnorkeling ria di sekitaran pantai. 

Seperti halnya pantai lainnya, disini anda dapat melakukan berbagai aktifitas menarik seperti berjemur, berlari-lari kecil, bermain ombak dan yang lainnya. Hal lain yang patut anda coba adalah berenang ditepian pantai karena pantai disini tidak terlalu dalam atau bisa dibilang tidak secara tiba-tiba langsung dalam. Namun meskipun begitu, jika anda mengajak anak kecil untuk berenang, selalu awasi mereka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, senorkeling adalah pilihan menarik bagi anda yang gemar melakukannya. Namun jika anda lupa membawa perlengkapan senorkeling, anda dapat menyewa alat-alat senorkeling yang lengkap di pinggir pantai.

Menjelang sore hari, permukaan air laut tanjung Aan akan perlahan mulai naik, hal ini dapat anda manfaatkan untuk melakukan aktifitas berselancar. 
Di beberapa tempat di pantai Aan, anda akan menemukan beberapa tempat yang nyaman untuk berjemur. Disana sudah disediakan payung kayu dengan rajutan jerami sebagai atapnya, anda juga bisa duduk-duduk bersantai disana sembari menikmati es kelapa muda yang dijual di pinggiran pantai.

Pantai tanjung Aan berada cukup dekat dengan pantai kuta Lombok yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer saja. Maka dari itu, rute perjalanan wisata anda dapat memilih pantai kuta lombok terlebih dahulu kemudian langsung menuju ke pantai tanjung Aan.

Bila anda dari luar lombok, anda bisa langsung mendarat ke bandara internasional Lombok kemudian jika anda langsung menuju pantai Aan, dengan jarak sekitar 24 kilometer. 

Tips Bagi Anda Yang Ingin Berwisata Ke Pantai Aan, Lombok 
  • Gunakan selalu sunblock dan juga kacamata hitam. Karena di siang hari, cahaya matahari cukup terik apalagi jika anda sedang berjemur.
  • Disini Anda bisa membeli pernak-pernik cendramata di pinggiran pantai, bagi anda wisatawan domestik, beranikanlah diri anda untuk menawar setengah dari harga yang ditawarkan pedagang.
  • Sebelum melakukan perjalanan, terlebih dahulu sebaiknya anda melakukan cek tiket maskapai penerbangan menuju Lombok. 
  • Pilih Reservasi.com sebagai agen perjalanan yang jual tiket pesawat murah menuju Lombok. 
Selamat traveling ke Lombok !!!

Post a Comment

Previous Post Next Post