Memiliki badan yang gemuk, tentu bukan menjadi harapan bagi kebanyakan orang. Saya katakan kebanyakan, karena ada kalangan kecil yang justru mengingnkan dirinya gemuk. Yang jelas, bagi sebagian orang memiliki badan yang gemuk menjadi salah satu kendala tersendiri. Oleh karena itu, banyak yang mulai mencoba program diet dengan berbagai cara.

Sebenarnya, jika anda ingin sedikit berusaha, anda tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menurunkan berat badan. Tak perlu anda operasi sedot lemak dan sebagainya, hanya untuk menurukan berat badan. Anda hanya cukup menjaga pola makan anda dari yang makanan sampah menjadi makanan sehat.

Mengubah pola makan sama saja dengan menurunkan berat badan

Ketika anda mulai melakukan diet, yang perlu anda lakukan adalah konsisten. Tak perlu minum obat diet dan tak perlu diet ekstrem, anda hanya perl merubah pola makan anda. Karena secara tidak langsung jika pola makan anda sehat, maka lambat laun berat badan anda bisa turun dengan sendirinya.

Untuk membantu pola makan sehat anda berjalan sukses, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

1. Hindari minyak 
Minyak yang dimaksud disini adalah minyak goreng. Jadi, semua produk masakan yang telah melalui penggorengan baiknya anda hindari. Jika memang menggoreng tidak terlalu diperlukan, baiknya anda memakannya cukup direbus atau dimakan mentah, ataupun jika anda belum benar-benar bisa terlepas dari minyak, kurangi penggunaannya.

2. Hindari MSG
MSG atau biasa kita sebut micin, juga baiknya anda hindari. Tak hanya micin namun semua produk turunannya. Seperti, penyedap, kaldu bubuk, dll juga baiknya anda hindari. Jika anda ingin memasak, lebih baik menggunakan bumbu alami daripada menggunakan bumbu instan. Apalagi jika anda menggunakan jasa catering diet, bisa dipastikan bebas MSG.

3. Pilih menu harian yang sehat
Dengan memilih menu sehat harian anda dan keluarga, anda bisa merencanakan makanan apa yang bisa anda pilih sebagai opsi terbaik untuk pola makan sehat. Namun, anda juga bisa mencoba catering diet untuk membantu menyiapkapkan dan merencanakan makanan sehat. Pilihan terakhir ini jika anda repot dan hanya ingin instan namun tetap sehat.

4. Selalu menjaga pola makan dimanapun
Jika anda hanya menjaga pola makan ketika dirumah, maka bisa dikatakan hasilnya tetap akan nihil. Hampir setengah hari sebagian dari kita hidup di lingkungan kerja dan ketika di tempat tersebut, anda tidak menjaga pola makan, maka takkan ada hasilnya. Banyak yang beralasan ribet, nggak ada waktu, nggak sempat. 

Tenang, anda bisa mencoba catering kantoran jakarta yang bisa membantu anda dan kolega anda untuk mengatur makanan yang sehat.

Previous Post Next Post