Mau menjual rumah dengan cara cepat? apakah kamu sudah tau strategi dan cara yang tepat untuk melakukan transaksi jualbeli rumah secepatnya?

Banyaknya pembangunan apartemen Jakarta Barat turut mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli rumah. Banyak diantara mereka memilih untuk tinggal di apartemen dibandingkan dengan membeli rumah. Namun meskipun begitu peminat rumah masih belu mengalami penurunan. Hanya saja para calon pembeli memasang spesifikasi yang lebih tinggi. Hal inilah yang memaksa kamu yang mau menjual rumah untuk mengikuti keinginan para konsumen dengan melakukan perbaikan pada rumah dan tata cara memasarkan atau menjual rumah tersebut. Apa saja yang harus kamu lakukan ? simak ulasannya berikut ini!!
Trik Jitu Agar Menjual Rumah Cepat Laku Tahun Ini
Trik Jitu Agar Menjual Rumah Cepat Laku Tahun Ini
Segarkan Penampilan Rumah
Rumah yang akan kamu jual tentunya merupakan bekas pakai yang cenderung memiliki penampilan yang tidak menarik dengan kondisinya yang sudah usang dan bahkan tampak menyeramkan. Segarkan penampilan rumah tersebut baik luar ataupun bagian dalamnya. Tidak perlu melakukan perbaikan yang mempengaruhi struktur bangunan. Cukup dengan melakukan cat ulang di seluruh bagian dinding rumah hingga ke pagar rumah berikan penampilan yang segar. Pangkas rumput – rumput yang sudah mulai tinggi di halaman rumah. Tempatkan beberapa tanaman hijau di bagian depan. Meskipun memiliki budget yang minim hal ini tetap bisa kamu lakukan.

Ketika penampilan rumah tampak lebih segar dan bisa langsung ditempati. Pembeli pun akan jauh lebih tertarik. Potensi rumah untuk cepat mendapa pemilik baru pun akan semakin besar.

Pasang Harga Wajar
Meskipun kamu ingin menjual rumah tetap dengan keuntungan di dalan harga jualnya. Namun memasang harga rumah dengan nilai yang berlebihan justru akan membuat rumah sulit untuk terjual. Harus kamu ingat bahwa saat ini masyarakat lebih  melek teknologi, mereka bisa dengan mudah mengetahui harga pasaran rumah dengan sekali klik saja. Jangan anggap remeh para pembeli rumah saat ini. Pasang harga rumah sewajar mungkin. Ada baaiknya jika melebihkan sedikit dari nilai pasaran rumah agar pembeli bisa mengajukan penawaran agar proses jual beli rumah tidak tampak kaku.

Pastikan Ambil Gambar Yang Ciamik
Saat ini untuk beriklan di internet tidaklah sulit. Tidak hanya kamu saja yang melakukannya banyak masyarakat juga yang memiliki niat yang sama denganmu. Maka lakukan pemasangan iklan dengan sebaik – baik mungkin khususnya masalah gambar dan foto rumah. Jangan asal jepret, pastikan mengambil anget yang tepat di ebberapa bagian sudut rumah yang menarik. Bila perlu gunakan jasa fotografer untuk hasil yang maksimal. Hindari untuk memotret menggunakan ponsel terlebih lagi jika ponsel tersebut memiliki kualitas footo yang buruk.

Sewa Agen Professional
Jika kamu tidak memiliki waktu dan tenaga untuk melakukan segala proses jual beli rumah karena harus mengusrus segala proses pindahan ke apartemen. Kamu tidak perlu khawatir karena harus menunda untuk menjual rumah. Kamu tetapbisa menjual rumah dengan menggunakan jasa agen properti atau broker. Jangan lupa untuk memilih agen atau broker yang terpercaya, berpengalaman dan memiliki reputasi yang sangat baik. Agen dengan kualifikasi tersebut akan membuat proses jual beli rumah yang kamu lakukan lebih cepat dan mudah. Tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit dana untuk memberikan komisi agar rumah dengan cepat terjual.

Jangan Abaikan Negosiasi
Untuk menciptakan hubungan yang baik dengan pembeli kamu harus dengan senanghati mendengarkan dan menjelaskan apapun pertanyaan dan penawaran yang diberikan oleh pembeli. Jika kamu terus menerus menolah tawaran yang diberikan oleh pembeli rumahmu akan sangat sulit terjual. Coba untuk mencari jalan tengah agar calon pembeli bisa mendapatkan rumah dan kamu bisa menjual rumah dengan cepat. Perlu selalu kamu ingat bila menemukan pembeli merupakan hal yang cukup sulit maka ketika satu calon pembeli sudah datang jangan pernah sia – siakan kesempatan ini.

Manfaatkan Medsos
Bila kamu tidak sabaran untuk cepat menjual rumah meskipun sudah sewa agen properti. Kamu bisa membantu dengan menyebarkan iklan dan informasi di media sosial yang kamu gunakan. Facebook, twitter, path, instagram dan media sosial lainnya bisa kamu manfaatkan intuk membuat informasi lebih banyak diketahui orang. Atau kamu bisa pasang iklan google atau facebook ads.

Kegiatan jual beli rumah merupakan kegiatan yang tidak mudah untuk dilakukan dalam waktu yang sebentar. Meskipun cepat hal ini tidak akan memakan waktu satu atau dua hari saja perlu waktu hingga satu minggi atau beberapa minggu untuk memproses surat – surat dan lain sebagainya. Pastikan semua proses dan tahapan menjual rumah tersebut berjalan dengan benar dan legal. Teliti dan kejelian akan sangat kamu butuhkan saat menjalankan proses yang satu ini.

Semoga ulasan tips menjual rumah dengan cepat diatas bisa membantu kamu untuk mempersingkat proses transaksi penjualan rumah. Perbanyak informasi agar semakin rendah resiko untuk terkena penipuan. 

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post